Ketua PKK Aceh Ajak Semua Kalangan Sukseskan Vaksinasi Covid-19


SIGLI – Targetkan capaian vaksinasi Covid-19, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, mengajak semua kalangan untuk bersinergi dalam upaya menyukseskan program vaksinasi, sehingga herd imunity atau kekebalan tubuh kelompok sebagai tujuan dari vaksinasi, segera tercapai.

Hal itu disampaikan Dyah saat memberikan arahan dan bimbingan dalam rangka kegiatan Gampong Mawaddah Warrahmah (Gammawar) Tahun 2021 kepada kader PKK Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Kamis (30/9/2021).

“Ayo kerja keras gaspol vaksinasi, untuk mencapai capaian vaksin 80 hingga 90 persen. Kalau capaian vaksinasi tidak mencapai, maka kita tidak akan mencapai herd imunity, dan kita akan terus hidup dalam bayangan Covid-19,” kata Dyah.

Dyah menambahkan, semenjak awal merebaknya virus Covid-19 di Aceh, TP PKK terus bergerak aktif mengedukasi setiap kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Mulai dari sosialisasi protokol kesehatan dari 3M sampai 5M hingga terkini kegiatan vaksinasi.

Ia menjelaskan, semua itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi PKK selaku mitra kerja pemerintah dalam rangka memberikan yang terbaik, khususnya dalam melindungi masyarakat dari bahaya virus corona.

“Vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 dan itu merupakan kewajiban utama pemerintah,” ujar Dyah.

Selain itu, Dyah juga menyampaikan apresiasinya kepada Keuchik Gampong Benteng, karena telah berhasil mendukung dan membina TP PKK gampong setempat. “Semoga semangat Keuchik bisa menular kepada para kader PKK dan seluruh masyarakat, dengan terpilihnya gampong ini menunjukkan bahwa gampong ini merupakan best of the best dari Pidie,” pungkas Dyah.

Untuk diketahui, Tim Pembina TP PKK Aceh memberikan pembinaan karena Gampong Benteng terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Pidie dalam rangka mempersiapkan gampong tersebut untuk mengikuti program tahunan PKK Aceh Gammawar. Untuk kemudian berkompetisi dengan kabupaten lainya ditingkat provinsi.

Sementara itu, Keuchik Gampong Benteng, Triko Irianes, mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Aceh, dikarena telah bersedia membina dan membimbing dalam rangka penyelengaraan Gammawar.

Ia berharap, dengan terpilihnya Gampong Banteng sebagai Gampong Gammawar perwakilan Kabupaten Pidie, akan memberikan perubahan positif bagi masyarakat setempat, serta mampu memajukan dan mengembangkan potensi yang ada.

“Terima kasih Ibu Dyah dan tim telah mengunjungi kami dan mengantarkan PKK Gampong Benteng menjadi terbaik. Terima kasih juga untuk PKK Pidie dan Kecamatan Kota Sigli. Harapan kami semoga kesempatan pembinaan ini, tim PKK Benteng bisa mengukir prestasi dan menjadi gampong Gammawar sehingga menjadi contoh bagi kampung lainya,” tuturnya.

Acara itu menerapkan protokol kesehatan ketat, yakni memakai masker dan menjaga jarak. (Nsa)