Pemerintah Terus Pacu Vaksinasi Covid-19


BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas . Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, Rabu (29/09/2021) mengatakan, para vaksinator baik dari TNI, Polri hingga vaksinator Pemerintah Aceh sampai saat ini terus memacu capaian vaksinasi covid-19. Hingga hari ke 72 vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang digelar di Banda Aceh Convention Hall (BACH), sebanyak 75.485 orang telah divaksin.

“Dukungan para vaksinator dalam menyukseskan vaksinasi ini sangat besar. Tentu harapannya semakin banyak masyarakat yang tervaksin dan mudah-mudahan segera mencapai herd imunity,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh,.

Menurut Iswanto, bukan hanya di Banda Aceh, para vaksinator terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat. Bahkan dalam dua pekan terakhir ini, puluhan ribu siswa divaksin baik di sekolah maupun di tempat layanan kesehatan di seluruh Aceh. “Terima kasih kepada seluruh vaksinator. Semoga saja yang menjadi harapan kita yaitu pelayanan terbaik bagi masyarakat bisa tercapai,” kata Kepala Biro Humas Setda Aceh, itu.

Di BACH sendiri pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan lebih dari dua bulan.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dalam 72 hari pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, sebanyak 68.009 masyarakat divaksin. Sisanya merupakan mereka yang disuntik sepanjang satu pekan pada vaksinasi massal tahap pertama. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat masih sangat tinggi,” kata dia.

Dr. Iman merinci, pada Rabu hari ini, sebanyak 182 orang yang disuntik vaksin dosis pertama. Sementara 160 lainnya merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis 2. “Total pada hari ini adalah 342 orang,” kata dia.

Secara khusus ia mengajak seluruh masyarakat, utamanya yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk datang mendaftarkan diri agar mendapatkan layanan vaksin di BACH. Sementara bagi yang tinggal agak jauh dari BACH dan daerah lain selain Banda Aceh dan Aceh Besar agar mendaftarkan diri di layanan kesehatan seperti Puskesmas. []