Gubernur Nova Ajak Pengurus BKMT se Aceh Dukung Vaksinasi Covid-19


BANDA ACEH – Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT, mengajak para kader Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Aceh untuk dapat mendukung upaya vaksinasi Covid-19 yang kini tengah digencarkan oleh Pemerintah Aceh. Salah satunya ikhtiar itu adalah dengan ikut serta memberikan pemahaman dan pendekatan kepada masyarakat agar tergugah untuk ikut vaksinasi. “BKMT Aceh juga diharapkan terus ikut berperan bersama-sama Pemerintah Aceh dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Dengan menggencarkan sosialisasi vaksinasi, sebagai bagian dari ikhtiar memerangi pandemi Covid-19,” kata Nova saat membuka Rapat Koordinasi BKMT se-Aceh secara virtual, di Hotel Al-Hanifi, Rabu (29/9/2021).

Nova mengatakan, vaksinasi adalah langkah yang dilakukan Pemerintah Aceh untuk menjalankan kewajibannya dalam melindungi masyarakat dari wabah Covid-19. Vaksin yang digunakan, kata Nova dijamin aman dan halal. “Jika vaksinasi mencapai target, herd immunity akan terbentuk dan kita akan semakin terlindung dari paparan virus berbahaya ini, tentunya dengan izin Allah,” ujar Nova.

Sebagai salah satu mitra sukses Pemerintah Aceh khususnya dalam mewujudkan pelaksanaan syariat Islam secara kaffah di Aceh, Gubernur Aceh mengapresiasi segenap pengurus BKMT baik itu di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota, yang hingga kini masih terus istiqamah menjalankan fungsinya sebagai salah satu organisasi syiar Islam walaupun di tengah situasi pandemi.

Selama ini, sebut Nova, kegiatan-kegiatan yang dilakukan BKMT sangat membantu upaya pembangunan spiritual di Bumi Serambi Mekkah, dengan menghadirkan dakwah maupun tausiah yang mengajak umat untuk senantiasa melakukan kebajikan demi kebajikan.

Sementara itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, mengungkapkan, sejak awal pandemi hingga sekarang, kiprah BKMT dalam bermitra dengan Pemerintah Aceh terus berlangsung. Salah satunya aktif dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dari sejak 3M hingga 5M dan kegiatan vaksinasi.

Dyah mengatakan, yang dilakukan BKMT tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi umat. Selain tugas utama BKMT sebagai wahana pendidikan nonformal yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

Dalam Rakor tersebut, Dyah juga melantik Ketua Pengurus Daerah BKMT di tiga Kabupaten yakni Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Barat. Prosesi pelantikan itu disaksikan langsung oleh seluruh pengurus BKMT Aceh.

Dyah berharap, para pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi ke depan. Selain itu, para pengurus BKMT kabupaten/kota dapat bersinergi dengan pemerintah daerah masing-masing dalam menjalankan setiap program dan menciptakan rasa kebersamaan serta kekeluargaan.

Pertemuan itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yakni memakai masker dan menjaga jarak. (nsa)