Kondisi Kesehatan Siswi SMK 1 Lhokseumawe yang Dirawat di Rumah Sakit Pasca Divaksin Sudah Membaik


Lhokseumawe – Seorang siswi SMKN 1 Lhokseumawe, Yang bernama Khana Darasa Naswa (16) penduduk Desa Blang Weu Panjoe Kecamatan Blang Mangat Kota Khokseumawe kondisinya sudah membaik setelah menjalani perawatan tiga hari sejak Rabu (22/9) malam.

Hal itu diungkapkan orang tua Khana, Aji Usman kepada Asisten 1 Setdako Lhokseumawe, Muhammad Maxsalmina ,SHI ,Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs Ibrahim A Rachman dan PLH Kadis Kesehatan , dr Helizar saat membesuk siswi SMKN 1Jumat (24/9) yang dirawat di Rumah Sakit Bunga Melati Lhokseumawe, sejak Rabu (22/9) malam.

Menurut orang tua Khana, anaknya sudah mulai mau makan meskipun diswapin dan juga kalau ke kamar mandi sudah bisa berjalan namun harus dipegang oleh keluarga. Kondisinya sudah membaik sejak Kamis kemarin. Pada kesempatan itu Aji Usman juga mengharapkan kepada pihak pihak agar tidak membesar besarkan masalah terkait anaknya yang dirawat di RS . Dan diharapkan pada semua pihak berdoa agar anaknya bisa kembali normal kesehatannya agar bisa belajar lagi.

Sebagaimana kita ketahui, seorang siswi SMKN 1 Lhokseumawe ,Rabu (22/9) menjalani kegiatan vaksinasi bersama siswa lainnya di sekolah setempat. Namun Khana pasca menerima vaksin mengalami mual mual dan muntah, sehingga oleh keluarganya membawa anaknya ke Rumah Sakit Bunga Melati Rabu (22/9) malam untuk mendapat perawatan medis, ujar PLH Kadiskes kota Lhokseumawe, dr Helizar . Khana selama dalam perawatan ditangani dokter spesialis anak, dr Sukardi.

Asisten 1 Sekdako Lhoksrumawe, Muhammad Maxsalmina SHI mengatakan pemko Lhokseumawe l akan mengevaluasi kegiatan vaksin secara menyeluruh, dan menyatakan prihatin dengan kejadian tersebut . Atas nama pemko Lhokseumawe berdoa dan mengharapkan Khana Darasa Naswa cepat sehat dan dapat kembali mengikuti pendidikan di SMKN 1 Lhokseumawe.