Ikuti Zikir dari Simeulue, Sekda Aceh Ingatkan Vaksinasi Guru dan Siswa


SINABANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah mengikuti zikir dan doa rutin pagi dari SLB Negeri Simeulue, Jumat (10/09/2021)
Zikir dan doa bersama yang digelar Pemerintah Aceh sebagai usaha spiritual melawan virus corona itu telah memasuki minggu ke 11.

Kegiatan yang juga disiarkan melalui aplikasi zoom tersebut diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), serta para siswa dan guru SMA dan SMK di seluruh Aceh.

Kegiatan ini pertama kali diluncurkan pada Kamis (15/7/2021) dan terus dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 wib atau sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai.

Usai berlangsungnya zikir dan doa Sekda Taqwallah seperti biasa menyapa para peserta zikir. Sekda dalam kesempatan itu mengajak seluruh jajaran ASN, guru dan para siswa di Aceh untuk dapat menyegerakan melakukan vaksinasi. Hal itu guna tercapainya kekebalan tubuh kelompok untuk melawan pandemi Covid-19.

“Semua harus menyegerakan vaksinasi,” ujar Taqwallah yang didampingi Sekda Kabupaten Simeulue Ahmadlyah.

Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada para guru dan siswa yang telah menyelesaikan vaksinasi serta berpesan bagi yang belum agar segera melakukannya.

Tinjau SLBN Simeulue

Sekda selanjutnya juga meninjau proses belajar mengajar yang berlangsung di SLBN Simeulue.

Sekolah tersebut diperuntukkan bagi anak berkebutuhan khusus di kabupaten Simeulue, agar bisa mendapatkan layanan dasar yang bisa membantu mendapatkan akses pendidikan.

Sekda tampak meninjau seluruh ruang kelas tempat para guru dan siswa sedang berinteraksi.

Pada kesempatan itu Sekda juga mengapresiasi kebersihan lingkungan sekolah yang sudah menerapkan semangat Bersih, Rapi, Elok dan Hijau (BEREH).

“Ini sekolahnya sudah terlihat indah,” ujar Sekda Taqwallah. []