Ini Harapan Sekda saat Antar Langsung SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN


REDELONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes., menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, bagi 158 Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, di Kantor Bupati Bener Meriah, Minggu (05/09/2021).

Sekda Aceh mengharapkan agar ASN yang menerima SK kenaikan pangkat untuk terus meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sekda juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta dedikasi para ASN yang menerima SK pensiun.

“Selamat kepada bapak-ibu semua yang hari ini mendapatkan SK Kenaikan Pangkat. Kepada bapak-ibu yang pensiun, terima kasih atas dedikasinya selama ini,” kata Taqwallah, yang didampingi Asisten II Sekda Aceh, Ir. Mawardi.

Pembagian langsung SK dari Sekda Aceh kepada individu ASN yang naik pangkat dan pensiun, merupakan bentuk reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Aceh. Tujuannya adalah untuk mempercepat penerimaan SK, memotong birokrasi yang berbelit, memudahkan ASN, dan menghindari praktik pungli oleh oknum tertentu.

Dalam dua tahun terakhir ini, Gubernur Aceh melalui Sekda Aceh bahkan meminta agar semua bentuk pengurusan dalam birokrasi tidak lagi dipersulit. Dalam hal pengurusan SK, Sekda bahkan langsung terjun ke semua daerah untuk mengantarkan langsung ke tangan penerima.

Apa yang dilakukan Sekda dianggap para ASN sebagai sebuah terobosan. Fitri, salah seorang penerima SK menyampaikan terima kasih kepada Sekda karena telah memberikan kemudahan kepada mereka.

“Dengan ini kami bisa fokus mengajar. Tanpa harus memikirkan segala proses pengurusan SK kenaikan pangkat,” kata Fitri.

Kegiatan penyerahan SK yang dilakukan, merupakan bagian dari penyerahan 3.103 SK Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan Pensiun bagi ASN seluruh Aceh. Para ASN yang menerima SK hari ini terdiri dari para guru, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Sebelum menyerahkan SK kepada ASN Aceh Tengah dan Bener Meriah, pada Sabtu kemarin Sekda juga telah mengantarkan langsung SK ke Nagan Raya, Aceh Barat, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya. Pada Minggu hari ini, Taqwallah juga akan menyerahkan SK bagi ASN asal Bireuen, Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie.

Sementara itu di tempat yang berbeda Asisten III akan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun bagi ASN di Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara dan Gayo Lues. Sedangkan untuk Simeulue akan diserahkan pada Jumat 10 September.

Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Asisten II Sekda Aceh, Mawardi, menyerahkan masker medis bantuan BNPB secara simbolis kepada Setdakab Bener Meriah, yang diterima oleh Sekdakab Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si di Kantor Bupati Bener Meriah, Minggu (5/9/2021)
Pada kesempatan yang sama, Badan Penanggulangan Bencana Nasional melalui Dinas Kesehatan Aceh juga menyerahkan bantuan 32 ribu lembar masker dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Rinciannya masing-masing kabupaten mendapatkan 16 ribu lembar masker. []