Pemerintah Aceh Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN Aceh Utara


LHOKSUKON – Pemerintah Aceh mulai menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat TMT 1 Oktober 2021 dan SK Pensiun bagi 3.103 Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Aceh sejak Rabu 1 September 2021. Hari ini, Jumat 3 September, penyerahan SK tersebut dilakukan untuk tiga kabupaten kota, yaitu Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Di Aceh Utara prosesi penyerahan SK berlangsung pukul 11 siang di halaman depan kantor Bupati setempat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 163 ASN penerima SK dengan mengenakan masker dan sarung tangan tampak berbaris dengan jarak sesuai protokol kesehatan untuk menerima SK yang diserahkan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar.

Para ASN yang menerima SK hari ini terdiri dari para guru, tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan.

Iskandar dalam penjelasannya kepada awak media usai penyerahan SK menyebutkan, mengantar langsung SK kepada para ASN adalah bagian dari apresiasi dan rasa terimakasih terhadap ASN dari Pemerintah Aceh. “Ini adalah bentuk memuliakan teman-teman ASN. Pemerintah mengantar langsung SK dan menyerahkannya bahkan sebelum tiba waktunya yakni 1 Oktober,” ujar Iskandar.

Sebelumnya, pada pagi hari Iskandar juga menyerahkan 164 SK untuk ASN Kota Lhokseumawe yang berlangsung di Halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe dan Halaman Kantor Walikota Lhokseumawe.

Iskandar dalam kegiatan itu turut didampingi Kepala Biro Organisasi Setda Aceh Daniel Arca, Kepala BPBA Abi Ilyas dan pejabat Badan Kepegawaian Aceh.

Serahkan 10 Ribu Masker

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) juga menyerahkan bantuan masker untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Masker sebanyak 10 ribu lembar itu diserahkan Kepala BPBA Abi Ilyas dan diterima Direktur RSU Cut Mutia serta disaksikan Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan setempat. Prosesi penyerahan masker berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Aceh Utara. Masker tersebut merupakan bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang sebelumnya diserahkan untuk Pemerintah Aceh.

Penyerahan masker juga sebelumnya dilakukan untuk Pemko Lhokseumawe sebanyak delapan ribu lembar.(ibn)