Mensos Akhiri Kunker, Nyatakan Salut dan Bangga Atas Kinerja Jajaran Dinsos di Aceh


BANDA ACEH – Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari, Rabu hingga Kamis (1-2/09/2021) di Aceh, Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini, Kamis (2/9/2021) siang tadi, meninggalkan Aceh via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Kepulangan Mensos RI itu diantar oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, bersama Ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati dan Kepala Dinas Sosial Aceh Yusrizal. Mensos Risma didampingi hingga ruang VIP Bandara SIM.

Sebelumnya secara khusus, seperti dikutip oleh Karo Humas dan Protokol (Humpro) Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di depan forum yang dihadiri Kadis Sosial Aceh serta lima Kadis Sosial Kabupaten/kota, BSI dan PT Pos, di Hotel Kryad, Mensos Risma secara terbuka memuji dan kagum terhadap para Kadis Sosial di Aceh yang benar-benar menguasai permasalahan. “Sampaikan pada Pak Nova, Saya bangga kepada para Kadis di Aceh. Mereka benar-benar menguasai permasalahan. Di tempat lain, yang disuruh menjelaskan/menjawab pertanyaan justru adalah para pendamping”.

Pujian yang sama dilontarkan Mensos Risma seusai menyerahkan sejumlah bantuan sosial di LRSAMPK atau Rumah Sejahtera Darussa’dah di kawasan Lampeuneurut, Aceh Besar, Kamis (2/9/2021). “Alhamdulillah, di Aceh sudah lebih baik. Sudah lebih baik, hanya karena terkendali geografisnya saja,” kata Risma kala itu.

Bahkan dalam sesi wawancara dengan awak media, lagi-lagi Mensos Risma menyatakan rasa puas dan bangganya dengan kinerja jajaran Dinas Sosial di Aceh. “Ini benar-benar membanggakan, para kepala dinas (Kadis Sosial Aceh dan kabupaten/kota), menguasai semua hal terkait data-data penyaluran Bansos di Aceh,” tegas Risma.

Sebagaimana diketahui, Mensos berada di Aceh sejak kemarin untuk melakukan sejumlah agenda kerja di Bumi Serambi Mekah. Selain Sekda dan Ketua TP PKK Aceh, Dandim 0101/BS Kolonel Abdul Razak Rangkuti juga turut mengantar kepulangan Tri Rismaharini di Bandara.(arf)