ASN RSIA Donor 26 Kantong Darah, Aksi Terus Berlanjut


BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) mendonorkan 26 kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (30/8/2021).

Aksi donor darah ASN yang dicetuskan Gubernur Aceh sejak tahun 2020 itu akan terus berlanjut. Setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) sudah ditetapkan jadwal donornya masing-masing, secara berkala sesuai waktu ‘jatuh tempo’ untuk donor.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengapresiasi seluruh ASN yang komit dan terus antusias menjalankan aksi kemanusiaan tersebut. Mewakili Pemerintah Aceh, ia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN. “Tentunya darah yang kita sumbangkan akan sangat bermanfaat bagi mereka di rumah sakit. Selain berpahala sebagai amal jariah, tentunya donor darah itu juga menyehatkan tubuh,” kata Iswanto.

Iswanto menyebutkan, sepanjang tahun 2021 sudah 4.072 kantong darah terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh dari berbagai SKPA. Darah tersebut didistribusikan oleh PMI Kota Banda Aceh kepada rumah sakit yang membutuhkan.