Usai Zikir dan Doa Bersama, Sekda Aceh Sapa Guru SMA di Kabupaten/Kota


BANDA ACEH –Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, menyapa sejumlah dewan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di seluruh kabupaten/kota di Aceh usai melaksanakan zikir dan doa bersama keselamatan pandemi yang digelar secara virtual.
Sekda menanyakan kondisi kasus Covid-19 di setiap sekolah yang disapanya tersebut.

“Mari kita memohon selalu agar saudara kita yang terpapar covid baik yang isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit segera diberi kesembuhan,” kata Taqwallah, kepada seluruh guru SMA dan peserta zikir dan doa bersama lainnya, dari Aula Kantor Gubernur Aceh, Kamis, 26/8/2021.

Adapun sejumlah SMA yang disapa Sekda itu, diantaranya adalah SMAN 1 Singkil Utara, SMA Kartika Banda Aceh, SMA 9 Banda Aceh, SMK Mubarrak Al Waliyah Aceh Utara, SMA 1 Teupah Tengah Simeulue, SMKN 1 Sigli, dan SLB Aceh Timur. Sementara itu, Sekda juga menyapa pihak kantor UPTD BPKA di Subulussalam dan Kantor Cabang Bank Aceh Singkil. “Kami juga berharap zikir dan doa ini bisa dimudahkan Allah agar wabah Covid bisa segera berakhir,” kata salah satu dewan guru SMK Mubarrak Al Waliyah Aceh Utara saat disapa Sekda.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tiap guru SMA lainnya. Mereka juga melaporkan kepada Sekda Aceh jika ada diantara murid maupun guru yang terpapar Covid-19.

Kepada guru SMA Sekda berharap, setiap unsur di sekolah dapat kompak untuk memberikan dukungan kepada rekan yang terpapar virus corona.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh dengan diikuti langsung oleh Sekda Aceh, staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro.

Sementara ASN Pemerintah Aceh lainnya baik di SKPA, UPTD, Kacabdin, SMA dan Kantor Cabang Bank Aceh, mengikuti kegiatan tersebut serentak secara virtual.