Vaksinasi Massal Tahap Kedua Berlanjut, Hari Ini 605 Orang Berhasil Divaksin


BANDA ACEH – Sebanyak 605 orang berhasil menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua hari ini, Rabu (25/08/2021) di gedung Banda Aceh Conventions Hall (BACH).

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, Rabu malam di Banda Aceh.

Menurut Iswanto, program vaksinasi massal tahap kedua ini telah memasuki hari ke 47, dan program ini akan terus berlanjut hingga seluruh dosis vaksin yang disediakan terpakai, selain itu juga untuk terus berupaya memenuhi prosentase herd immunity yang ideal, guna menghentikan laju sebaran covid-19 di Aceh.

Iswanto juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin. “Kita semua berharap usaha ini akan membuahkan hasil terbaik sehingga pandemi Covid-19 ini bisa teratasi,” ujar Iswanto.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan 605 orang yang berhasil divaksin hari ini terdiri dari mereka yang menerima dosis pertama dan kedua. “Dari total 605 orang ini, 271 di antaranya divaksin dosis pertama, 334 orang dosis kedua dan satu orang harus ditunda pelaksanaan vaksinasinya,” ujar dr. Iman.

Lebih lanjut, dr. Iman juga menyebutkan sejauh ini proses vaksinasi bisa berjalan lancar lantaran dukungan semua pihak. Terutama hasil kerja keras para vaksinator yang berasal dari tenaga medis pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.