Usai Dzikir dan Do’a Bersama, Sekda Sapa Kepala SKPA di Daerah


BANDA ACEH – Usai melaksanakan dzikir dan do’a bersama, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, menyapa sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh yang kebetulan sedang berada di luar daerah untuk kunjungan kedinasan.

Kini, dzikir dan do’a bersama menjadi rutinitas baru di jajaran Pemerintah Aceh sebelum menjalankan aktivitas harian kedinasan. Selain sebagai upaya berserah diri dan memohon terhindar dari covid-19, dzikir dan do’a bersama ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh di seluruh Aceh.

Sebagaimana diketahui, selain diikuti oleh SKPA, UPTD dan cabang Dinas Pendidikan di seluruh Aceh, kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran PT Bank Aceh Syariah, BPKS dan sejumlah Badan Usaha Milik Aceh lainnya.

Hari ini, Sekda menyapa Kepala Sekretariat Wali Nanggroe atau Keurukon Khatibul Wali Nanggroe Aceh Azwardi, yang kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja di Kota Lhokseumawe. Azwardi bersama tim mengikuti dzikir dan do’a di Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kota Lhokseumawe.

Sekda juga menyapa Kepala Biro Administrasi Pembangunan yang mengikuti dzikir dan do’a di SMA Negeri 1 Bireuen. Sekda juga menyapa Staf Ahli Gubernur Iskandar Syukri, yang mengikuti kegiatan ini di PT BAS Cabang Idi serta Kepala Dinas Dayah Aceh Zahrol Fajri, yang mengikuti kegiatan ini di PT BAS Cabang Kota Langsa, bersama Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh Amirullah.

Selain itu, Sekda juga menyapa dewan Guru di SMAN 1 Sinabang, SMAN 1 Beutong, SMAN 5 Banda Aceh, SMAN 4 Simeulue Barat dan SMAN 2 Banda Aceh.

Di Setda Aceh, dzikir dan do’a dipandu oleh Kepala Biro Isra Usamah el Madny. Seperti biasa, kegiatan berlangsung dengan tetap menjalankan standar protokol kesehatan yang ketat.

Sekda berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh dimana saja berada untuk terus bekerja dengan baik, terus mematuhi protokol kesehatan dan selalu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat dan lingkungan sekitar. “Terus patuhi dan sosialisasikan prokes dan vaksinasi covid-19. Segala usaha terus kita lakukan dalam menghadapi pandemi ini, do’a-do’a pun terus kita panjatkan. Semoga Allah mendengar do’a dan melihat usaha kita semua. Insya Allah, besok akan lebih baik,” pungkas Sekda.