Mentan Serahkan Penghargaan Abdibaktitani Kepada 4 Unit Kerja Distanbun Aceh, Gubernur Sampaikan Selamat


Banda Aceh – Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan Abdibaktitani kepada empat Unit Kerja di Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Atas penghargaan yang didapatkan itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan selamat.

“Alhamdulillah. Selamat,” kata Nova melalui media sosial Twitter resminya, Kamis 19 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Cut Huzaimah, mengatakan tiga UPTD diganjar sebagai Unit Kerja Berprestasi Utama dan satu lainnya adalah Unit Kerja berprestasi Madya.

“Pertama adalah UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (BPSBTPH). Kemudian ada Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Sare, SMK-PP Negeri Kutacane dan SMK-PP Bireuen,” kata Cut Huzaimah.

Selain SMK-PP Bireuen yang mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Madya atas upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan baik, tiga lainnya dianggap sebagai unit kerja lainnya adalah Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Utama.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Mentan atas Nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, bertepatan dengan perayaan 76 tahun Indonesia merdeka.

“Kita mengikuti kegiatan resmi itu secara virtual,” kata Cut Huzaimah. Ia mengatakan penghargaan tersebut akan memacu kinerja Distanbun untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Aceh.