ASN di Daerah Antusias Panjatkan Zikir dan Doa Keselamatan di Masa Pandemi


BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah kewenangan Pemerintah Aceh yang berada di kabupaten/kota tampak begitu antusias mengikuti dan melantunkan zikir dan doa keselamatan di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut tampak dari layar virtual saat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh menyapa beberapa diantara mereka secara acak pada Jumat (13/8/2021) pagi ini. “Alhamdulillah kami semua di sini mengikuti zikir dan doa dengan lancar pak Sekda,” kata Kepala Sekolah SMA N 7 Lhokseumawe saat disapa Sekda Aceh.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Helvizar Ibrahim, yang mengikuti zikir dan doa bersama pegawai Bank Aceh Syariah Cabang Aceh Barat Daya dari Blang Pidie. Ia mengatakan, kegiatan yang digelar secara virtual itu dapat diikuti pihaknya dengan lancar. Tidak ada kendala apapun baik secara visual maupun audio. “Alhamdulillah dengan dukungan Pak Sekda kami bisa ikut zikir dan doa bersama dengan lancar,” ujar Helvizar Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh Taqwallah, juga menyapa beberapa ASN pada instansi Pemerintah Aceh lainnya di kabupaten/kota. Diantaranya adalah SLBN Kota Langsa, Cabang Dinas Pendidikan di Aceh Timur, UPTD Pelabuhan Ulee Lheu, Bank Aceh Cabang Tapaktuan, SMAN Seribu Bukit Gayo Lues, dan UPTD KEK Arun Lhokseumawe.

Sekda Taqwallah mengapresiasi keikutsertaan para guru dan siswa dari daerah tersebut. Ia menjelaskan, kondisi terkini Pandemi COVID-19 di Indonesia kian mengkhawatirkan, dimana trend angka meninggal dan tertular terus meningkat.

Karena itu Taqwallah mengajak semua pihak terus menerapkan protokol kesehatan, melakukan vaksinasi serta memanjatkan doa Keselamatan kepada Allah SWT.

Seperti diketahui, zikir dan doa bersama Pemerintah Aceh telah dimulai sejak Kamis (15/7/2021) dan dilaksanakan setiap hari pada pukul 08.00- 08.30 WIB, sesaat sebelum aktivitas perkantoran dimulai. Kegiatan itu dipimpin langsung secara virtual dari aula Kantor Gubernur Aceh dengan diikuti langsung oleh Sekda Aceh, staf ahli gubernur, para asisten dan kepala biro lingkup Setda Aceh.