Usai Dzikir dan Do’a Bersama, Sekda Sapa Kepala SKPA yang sedang Kunjungan ke Daerah


Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, mengikuti dzikir dan do’a bersama yang rutin digelar Pemerintah Aceh dari ruang Potensi Daerah. Usai dzikir dan do’a, Sekda menyapa sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat yang sedang berada di luar daerah dalam rangka kunjungan kerja kedinasan, Kamis (5/8/2021).

Untuk diketahui bersama, sebagai bentuk silaturrahmi dan kebersamaan. Sekda menginstruksikan para Kepala SKPA yang sedang melakukan kunjungan kerja untuk mengikuti dzikir dan do’a bersama di lokasi terdekat.

Beberapa Kepala SKPA yang disapa Sekda Aceh adalah Kepala Dinas Pangan Aceh Cut Yusminar, yang mengikuti dzikir dan do’a di SMK N Unggul Binaan Bener Meriah. Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh, Amirullah yang mengikuti dzikir dan do’a di SMAN 1 Idi Rayeuk dan Kepala Satpol PP dan WH Aceh Jalaluddin, yang mengikuti dzikir dan do’a di SMAN 1 Bireuen.

“Jaringan internet cukup baik Pak. Selama dzikir dan do’a serta saat dialog ini, suara teman-teman di Setda Aceh terdengar dengan jelas. Sebahagian guru mengikuti dzikir dan do’a di ruang ini, sementara sebahagian yang lain mengkoordinir siswa yang juga ikut dzikir dan do’a dari Mushalla sekolah,” ujar Jalaluddin, yang sedang berada di Bireuen dalam rangka kunjungan kerja kedinasan.

Tak hanya para Kepala SKPA, Sekda juga menyapa karyawan PT Bank Aceh Syariah Tapak Tuan. Kepada Sekda, salah seorang karyawan menjelaskan bahwa sejak Bank Aceh dikonversi menjadi syariah, BAS Tapak Tuan selalu memulai dzikir dan do’a bersama sebelum aktivitas kantor dimulai.

“BAS Tapak Tuan, hanya diikuti oleh karyawan yang tidak melayani nasabah Pak. Sejak konversi ke syariah, kami selalu menggelar do’a bersama sebelum kantor beraktivitas, tepatnya pukul 7.30 Wib.”

Mendengar penjelasan tersebut, Sekda terlihat mengapresiasi BAS Tapak Tuan, dengan memberikan isyarat dua jempol.

Selain BAS Tapak Tuan, Sekda juga menyapa UPTD Terminal Dinas Perhubungan Aceh. Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Singkil, dewan guru di SMAN 1 Longkip, yang saat ini telah menggelar proses belajar mengajar secara tatap muka, namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sekda juga menyapa Dayah Perbatasan Darul Amin serta UPTD Balai Sampah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak pada dzikir dan do’a bersama yang rutin kita gelar ini. Segala usaha sudah kita lakukan sebagai bentuk ikhtiar kita menghadapi pandemi. Tetap semangat, jaga kesehatan, terus sosialisasikan prokes dan vaksinasi. Insya Allah dengan usaha bersama, Allah akan menerima dzikir dan mengijabah do’a yang kita panjatkan, sehingga pandemi ini segera berlalu,” pungkas Sekda.