Sekda Tinjau Donor Darah Rutin ASN, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh


Banda Aceh – Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, meninjau pelaksanaan donor darah di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Kehadiran Sekda disambut langsung oleh Edi Yandra, selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, dan Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Rabu (4/8/2021).

“Hari ini, ASN di lima SKPA mendapat giliran donor darah rutin. Pak Sekda sempat meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto

Hari ini, sambung Iswanto, para ASN di lima Satuan Kerja Perangkat Aceh, yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengumpulkan darah sebanyak 71 kantong.

ASN di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyumbang 28 kantong darah yang terdiri atas 9 kantong darah A, 5 kantong darah B, dan 14 kantong darah O. ASN di Disperindag juga menyumbang 28 kantong darah, yang terdiri atas 4 kantong darah A, 7 kantong darah B dan 17 kantong darah O.

Selanjutnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyumbang sebanyak 15 kantong darah, yang terdiri atas 3 kantong darah A, 4 kantong darah B, 1 kantong darah AB, dan 7 kantong darah O.

“Berdasarkan data yang kita terima dari Pak Qamaruzzaman selaku Ketua PMI Banda Aceh, dengan tambahan 71 kantong darah dari tiga SKPA yang mendapat giliran donor darah tahap tiga hari ini, maka total darah yang telah dikumpulkan oleh ASN Pemerintah Aceh sudah mencapai 453 kantong darah. Insya Allah, donor darah ASN tahap 3 masih akan terus berlanjut,” kata Iswanto.