Walikota Subulussalam Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Aceh Terhadap Korban Kebakaran di Daerahnya


Subulussalam–Walikota Subulussalam, Affan Alfian, mengapresiasi Pemerintah Aceh, khususnya Gubernur atas aksi cepat tanggap jajarannya di Dinas Sosial Aceh terhadap kejadian kebakaran di Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang kiri, Kota Subulussalam, pada Sabtu, (31/8/2021).

Menindaklanjuti musibah tersebut, Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT pada kesempatan pertama langsung menginstruksikan Dinas Sosial Aceh untuk mengantarkan bantuan masa panik kepada warga yang terdampak. Tim Dinas Sosial tiba di lokasi pada Minggu sore (1/8) dengan membawa bantuan kebutuhan sandang dan pangan masyarakat yang terdampak.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Walikota Subulussalam di Pendopo tempat ia tinggal, sebelum disalurkan kepada korban.

“Kami selaku Pemerintah Kota Subulussalam mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dimana telah langsung tanggap terhadap keadaan kami di Subulussalam yang mengalami musibah pada hari Sabtu ba’da ashar,” ujar Affan.

Orang nomor satu di Kota Subulussalam itu berharap, aksi cepat tanggap terhadap kejadian bencana seperti itu dapat terus berlanjut. Ia merasa bangga dengan kepedulian yang ditunjukkan Pemerintah Aceh kepada warganya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, semoga bantuan seperti ini tetap berkelanjutan, dengan adanya bantuan ini kami sangat bersyukur,” kata Affan.

Affan merasa sangat terbantu atas logistik yang dikirim dari Pemerintah Provinsi. Bantuan yang diberikan itu akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana.

Seperti diketahui pada hari Sabtu, 31/07/21 telah terjadi kebakaran di Jalan Syeikh Hamzah Fansuri, Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Kejadian tersebut mengakibatkan 13 unit rumah terdampak diantaranya 10 rusak berat dan 3 rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pada saat bencana beberapa warga secara gotong royong saling membantu menyelamatkan barang-barang milik para korban untuk diamankan.

Turut hadir di lokasi bencana dalam acara penyerahan bantuan dari Pemerintah Aceh, Sekdis Kota Subulussalam, Mahdani, Kabid Linjamsos Kota Subulussalam, Syaifuddin Bintang, Ketua Pelopor Perdamaian Aceh, dan TAGANA setempat.