Donor Darah Rutin ASN Aceh, 2 SKPA Sumbang 27 Kantong


Banda Aceh – Donor darah rutin Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Aceh telah memasuki tahap ketiga. Hari ini, 2 Satuan Kerja Perangkat Aceh, yaitu Badan Penanggulangan Bencana Aceh dan Dinas Syariat Islam, menyumbang sebanyak 27 kantong darah ke Unit Transfusi Darah PMI Kota Banda Aceh,

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Isra Setda Aceh Usamah El-Madny, usai mendapatkan data terbaru donor darah rutin ASN Aceh, dari PMI Kota Banda Aceh, Selasa (3/8/2021).

“Hari ini para ASN di BPBA dan DSI kembali melakukan donor darah rutin tahap ketiga. Dari 2 SKPA ini, petugas PMI berhasil mengumpulkan sebanyak 27 kantong darah. Dengan tambahan ini, maka total darah yang terkumpul pada tahap tiga ini sebanyak 382 kantong.” ujar Usamah.

Usamah menambahkan, besok (Rabu, 4/8) ada 5 SKPA yang mendapat giliran donor darah rutin, yaitu Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh, Badan Reintegrasi Aceh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh.

“Besok, sesuai giliran ada 5 SKPA yang mendapat giliran donor darah. Dari 5 SKPA itu kita menargetkan sebanyak 85 kantong darah akan terkumpul,” kata Usamah.

Dalam kesempatan tersebut, Usamah mengajak seluruh masyarakat untuk rutin berdonor darah, agar orang yang memerlukan darah akan terbantu dan kondisi fisik pendonor juga akan sehat.