Besok! Touring Indonesia Harmoni, Resmi di Lepas!


Banda Aceh – Berkat dukungan BNPT dan sejumlah instansi/lembaga terkait, FKPT Aceh mulai besok tanggal 28 Juli s.d 28 Oktober 2021 akan melakukan Touring Keliling Indonesia, dimulai start perdana dari Aceh menuju ke Papua dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan melalui jalur darat serta menggunakan sepeda motor, dengan tujuan untuk mengkampanyekan “Indonesia Harmoni” di 32 (tiga puluh dua) Provinsi se-Indonesia. Kata Ketua FKPT Aceh, Dr. Kamaruzzaman Bustaman Ahmad, MA saat dimintai Keterangan oleh Awak Media Center FKPT Aceh, (27/7/2021).

Touring Keliling Indonesia ini dilakukan dalam rangka sosialisasi peran dan fungsi FKPT sebagai perpanjangan tangan BNPT di daerah, sekaligus memperkenalkan kearifan lokal Nusantara sebagai bagian dari strategi pencegahan upaya-upaya intoleran, radikal dan terorisme ke masyarakat Indonesia maupun Internasional.

Di Setiap Provinsi, akan kita singgahi dan lakukan kampanye Indonesia Harmoni, pastinya kita akan menyambung silaturahmi ke setiap Pengurus FKPT Se-Indonesia, Stakeholder serta Intansi/Lembaga terkait yang ada di setiap Provinsi. Sambungnya!

Hal yang sama dikatakan oleh Dr. Mukhlisuddin Ilyas, M. Pd, selaku Kabid Pengkajian dan Penelitian FKPT Aceh ketika dimintai tanggapan, bahwa menurutnya direncanankan Besok Pagi mulai pukul 08.30 sd 9.30 Wib kita akan melakukan “Pelepasan Keberangkatan Touring Indonesia Harmoni” bertempat di Bandar Publishing, Lamgugob, Banda Aceh.

Ini merupakan Touring Keliling Indonesia yang pertama kali di gelar oleh BNPT RI dan dilaksanakan oleh FKPT Aceh.

Kita telah mengundang Pengurus dan Satgas FKPT Aceh serta Unsur terkait lainnya untuk menghadiri acara Pelepasan Keberangkatan Touring Indonesia Harmoni. Undangannya sengaja kami batasi, mengingat kita masih menghadapi masa Pandemi Covid-19. Pelaksanaan pelepasan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Tuturnya!

Adapun Rute Touring Indonesia Harmoni dimulai dari Banda Aceh Menuju Papua dan Papua Menuju Banda Aceh. Tutup Mukhlis dalam kapasitasnya selaku Ketua Panitia Penyelenggara Touring Indonesia Harmoni! MD