Gubernur Ajak Masyarakat Aceh Sukseskan Vaksinasi Covid-19


SINGKIL – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh masyarakat di provinsi paling barat Indonesia itu untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Ajakan itu disampaikan Gubernur Nova saat membuka kegiatan Pasar Murah di Kabupaten Aceh Singkil, Senin (5/07/2021). “Seluruh masyarakat Aceh saya minta ikut menyukseskan program tersebut dengan bersedia menjadi penerima vaksin. Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan, masyarakat tidak perlu ragu terkait status vaksin lantaran Majelis Ulama Indonesia, Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh dan Badan Pengawas Obat dan Makanan RI telah menyatakan bahwa vaksin COVID- 19 halal dan aman digunakan. “Jika kita semua mendukung program vaksin tersebut, Insya Allah upaya kita memutus mata rantai penularan COVID-19 tentu lebih mudah dilaksanakan,” kata Gubernur.

Dengan suksesnya vaksinasi, lanjut Gubernur, aktivitas masyarakat diharapkan dapat kembali berjalan normal, dan operasional di pusat-pusat ekonomi masyarakat akan aktif kembali seperti biasa.

Gubernur juga menyebutkan, setahun belakangan ini pertumbuhan ekonomi global mengalami tekanan karena wabah COVID-19, yang menghadirkan dampak buruk di berbagai sektor. Seluruh wilayah Indonesia terkena dampak pandemi ini, sehingga ekonomi nasional tahun lalu tumbuh minus 2,07 persen. Angka pertumbuhan ini jauh di bawah target yang diharapkan, yakni sekitar 5.2 persen. Selain itu, dampak pandemi COVID-19 juga disebut telah mengganggu pertumbuhan ekonomi Aceh.