Vaksinasi Massal Masih Berlanjut, 8.237 Orang Telah Divaksin


BANDA ACEH – Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, melaporkan, sebanyak 8.237 orang telah divaksin dalam aksi vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh. Angka itu dicatat setelah pada hari Kamis 24 Juni 2021, kegiatan vaksinasi terus berlanjut. Hingga kini sebanyak 187 orang divaksin.

“Alhamdulillah angkanya terus bertambah. Banyak dari mereka yang gagal vaksin pada Vaksinasi massal tahap pertama lalu, kembali melakukan screening dan Alhamdulillah mereka bisa divaksin pada tahap dua ini,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Kamis, 24/06/2021.

Menurut Iswanto selama pelaksanaan vaksinasi massal yang kini memasuki tahap dua, sebagian besar yang divaksin adalah petugas pelayanan publik yang bekerja di instansi Pemerintah Aceh. Mereka bekerja sebagai ASN, baik tenaga kontrak maupun pekerja outsourcing. Selain itu, mereka yang juga divaksin adalah lansia maupun pra lansia.

“Pada Kamis hari ini 138 yang disuntik dosis pertama, 59 dosis kedua dan 35 orang yang tertunda pada vaksinasi tahap pertama dulu,” rinci Iswanto.

Iswanto menambahkan, Pemerintah Aceh memberikan apresiasi tinggi pada para vaksinator yang bekerja ekstra. Kerja mereka menjadi ikhtiar bagi hilangnya Covid di Aceh.

“Alhamdulillah semangat para vaksinator sangat tinggi. Kita memberikan apresiasi kepada mereka semua. Ini menjadi ikhtiar kita agar covid bisa hilang dari Bumi Aceh,” kata Iswanto.