Sekda Aceh Kembali Donor Darah Rutin di PMI


BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah M.Kes, kembali melakukan darah rutin di PMI Kota Banda Aceh, Sabtu 10 April 2021, pagi. Kunjungan Sekda ke gedung PMI disambut langsung Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni.

Kepada Qamaruzzaman, Sekda menanyakan target capaian donor darah yang digelar rutin di setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh. Rata-rata, kata Qamaruzzaman, selama ini target itu tercapai.

“Alhamdulillah sangat membantu kebutuhan darah di PMI Kota Banda Aceh,” kata Qamaruzzaman.

Kunjungan Sekda ke PMI Kota Banda Aceh didampingi langsung Kabag Humas dan Media Massa pada Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Dedy Adrian dan tim humpro.

Seperti diketahui, atas arahan gubernur melalui Sekda Aceh, PMI rutin berkeliling ke seluruh SKPA untuk ‘menjemput’ darah dari para ASN. Apa yang dilakukan PMI, sesuai dengan arahan Gubernur Nova kepada seluruh pegawai di Pemerintah Aceh untuk mendonorkan darah.

Gerakan donor darah oleh seluruh ASN sudah berjalan hampir setahun. Selama ini, antusiasme pegawai pun terus meningkat. Dibuktikan dengan ramainya pendonor-pendonor baru yang mulai mendonorkan darahnya.

“Mereka sudah mengerti pentingnya mendonorkan darah bagi pasien termasuk bagi dirinya sendiri,” kata Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni beberapa waktu lalu.