Aceh Hebat 1 Resmi Berlayar, Mahasiswa Simeulue: Terimakasih Pak Gubernur


BANDA ACEH, Kitanews.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan melepas secara resmi KMP Aceh Hebat 1 untuk berlayar ke Pulau Simeulu. Pelepasan perdama kapal Aceh Hebat 1 dilakukan di pelabuhan calang, Aceh Jaya menuju pelabuhan Kolok di Sinabang, Kabupaten Siemeulu.

Mahasiswa asal Simeulue Isra Fu’addi, pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukur sekaligus ucapan terimakasih kepada pemerintah Aceh yang telah menunaikan janji politiknya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Aceh hingga ke pelosok daerah.

“Kapal pelayaran adalah harapan masyarakat Simeulue, sudah lama kami nanti-nantikan dan akhirnya terwujudkan, Terimakasih Pak Gubernur Aceh,” Kata Koordinator Wilayah FPMPA (Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh) , Selasa (9/3/2021)

Namun Isra juga menyampaikan harapannya  kepada pemerintah Aceh agar membantu meringankan biaya tiket kapal kepada masyarakat Simeulue, terutama untuk mahasiswa yang saat ini masih aktif menjalankan proses pendidikan diperantauan.

“Kita berharap juga pemerintah bisa meringankan harga tiket apalagi untuk mahasiswa yang sering pulang kampung pada saat libur, kalau ini bisa diupayakan tentunya sangat membantu kawan-kawan mahasiswa,” katanya

Isra juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Simeulue agar dapat menjaga kapal baru tersebut dengan baik, sehingga kapal nyaman dan indah.

“Mari kita rawat dan jaga bersama untuk kepentingan kita bersama,” kata demisioner ketua Ippelmas Banda Aceh.[]