Dyah : Try Out Ajang Asah Kemampuan Siswa untuk Wujudkan Aceh Carong


BANDA ACEH, kitanews.id – Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, meminta kepada para pengawas untuk mendukung dan mengawal agar pelaksanaan try out online yang digelar Dinas Pendidikan Aceh dan Teknos berjalan sukses.

Dyah menjelaskan, try out tersebut merupakan ajang untuk mengukur dan melatih kemampuan siswa dalam persiapan memasuki perguruan tinggi.

“Kita harapkan ini dapat menjadi ajang untuk melatih dan menakar kemampuan anak-anak lulusan SMA di Aceh dalam mengikuti seleksi perguruan tinggi. Jika banyak anak Aceh lulus perguruan tinggi tentu akan mendukung program Aceh Carong,”ujar Dyah saat memberikan arahan secara virtual kepada para pengawas try out, dari Kantor Dinas Pendidikan Aceh, Kamis, 11/2.

Try out online bagi siswa yang akan lulus jenjang sekolah menengah itu akan digelar pada tanggal 13 Februari mendatang. Ada dua macam jenis try out yang dilaksanakan, yaitu try out untuk perguruan tinggi dan try out untuk sekolah kedinasan.

Selain Dyah, pemberian arahan untuk para pengawas try out tersebut juga diisi oleh Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Aceh, Amiruddin dan Manager Teknos Aceh Rika Sri Utami M.Sc.[]