Harian Waspada Berikan Penghargaan Tokoh Peduli Indonesia Sehat pada Gubernur Aceh


MEDAN, kitanews.id – Harian Waspada, memberikan penghargaan kepada Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT. Koran terbitan Medan Sumatera Utara itu, menganugerahkan Nova sebagai tokoh Waspada Peduli Indonesia Sehat 2020, di Medan Sumatera Utara, Jumat 26/02, siang.

Selain Gubernur Aceh, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si.

Wakil Pimpinan Redaksi Harian Waspada, H. Teruna Jasa Said, dalam surat resmi yang dikirimkan kepada gubernur Aceh, mengatakan penganugerahan tokoh Peduli Indonesia Sehat kepada Nova Iriansyah diberikan karena kepedulian terhadap situasi dan aksi menghadapi pandemi covid-19.

“Harian Waspada menggelar penganugerahan penghargaan kepada para tokoh yang dinilai telah memperoleh capaian tertinggi dalam kepedulian terhadap situasi dan aksi menghadapi covid-19 yang dialami masyarakat Indonesia khususnya regional,” kata Teruna Jasa dalam keterangan resminya.

Pemberian anugerah kepada para tokoh tersebut dilakukan berbarengan dengan ulang tahun ke-74 Harian Waspada dan grand launching portal waspada.id.

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dalam keterangan yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, menyampaikan terima kasih kepada Harian Waspada yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Iswanto menyebutkan, kepedulian Gubernur Nova atas keadaan pandemi di Aceh tak lepas dari dukungan media termasuk Harian Waspada.

“Tanpa dukungan teman-teman media khususnya Harian Waspada, barangkali kampanye pemerintah Aceh dalam hal penanganan dan pengendalian covid tidak akan maksimal,” kata Iswanto seraya menambahkan, secara khusus atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh menyampaikan terima kasih, atas penghargaan itu.

Pemerintah Aceh memberikan perhatian serius terhadap penanganan covid-19. Sejak pertama pandemi ini dimulai, pemerintah Aceh langsung memberikan respon. Di mana, saat itu berbagai upaya dilakukan karena banyak mahasiswa asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan di China, khususnya di Kota Wuhan, tempat virus ini bermula.

Respon Pemerintah Aceh bahkan telah dimulai sebelum Indonesia mengambil kebijakan memulangkan seluruh warga Indonesia dari Wuhan.

Berbagai kebijakan kemudian dikeluarkan Pemerintah Aceh. Mulai dari kebijakan pencegahan penularan virus, sosial safetyneed hingga kebijakan vaksinasi yang sedang digiatkan saat ini.

“Semua kebijakan yang dikeluarkan pak gubernur merupakan bagian dari bakti kepada masyarakat, dan alhamdulillah lewat publikasi-publikasi media, seluruh masyarakat mengetahui semua kebijakan itu,” kata Iswanto. []