Segera Hadir di Indonesia, Mobil Ini Lebih Keren dari Wrangler Rubicon


JAKARTA, kitanews.id – Mobil berpenampilan kekar dan gagah selalu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Contohnya, generasi terbaru Jeep Wrangler Rubicon yang beberapa waktu lalu dihadirkan langsung ludes dipesan konsumen.

Produk Jeep memiliki sejarah panjang di Indonesia, di mana seri CJ5 dan CJ7 pada zaman dahulu diandalkan jadi kendaraan untuk area pertambangan.

Wrangler Rubicon merupakan model barunya, yang dihadirkan dengan kenyamanan ala mobil mewah. Kini, model yang lebih keren bakal segera diluncurkan di Tanah Air.

PT DAS Indonesia sebagai distributor resmi akan membuka selubung Jeep Gladiator pada 27 Januari mendatang. Lokasi peluncuran yakni di area favorit para pencinta kendaraan off-road, yakni Jeep Station Indonesia Resort di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Gladiator merupakan gabungan antara sport utility vehicle atau SUV, dengan desain pikap kabin ganda. Tampilan khas Jeep tampak terlihat di bagian depan, yakni grille besar dan lampu bulat.

Sama seperti Wrangler, Gladiator hadir dalam edisi Rubicon yang merupakan varian tertinggi. Basis mobil ini adalah dari Jeep Wagoneer versi pikap yang hadir pada era 60 hingga 80-an.

Model ini sebelumnya sempat dihadirkan di Indonesia, namun statusnya baru berupa perkenalan. Dimensi panjangnya mencapai 5,5 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,9 meter. Bobotnya lebih dari dua ton.

Ada dua varian mesin yang dibuat Jeep untuk mobil ini, yaitu enam silinder 3.600cc bensin dan 3.000cc diesel. Tipe yang disediakan berjumlah lima, yakni Sport, Sport S, Overland, Mojave, dan Rubicon. Perbedaan ada pada fitur dan kelengkapan.

Beragam fitur untuk melintas medan terjal, berbatu atau lumpur sudah lengkap tersedia. Namun, penumpang dapat tetap duduk dengan aman berkat adanya beberapa peranti keselamatan, seperti rem otomatis dan pendeteksi blindspot.

Sebagai informasi, pelayanan purna jual DAS tidak hanya untuk konsumen Jeep baru saja, namun juga para pemilik lama yang sebelumnya membeli melalui distributor berbeda.

“Bagi pemilik mobil Jeep yang garansinya masih aktif, dapat langsung datang ke JHL Auto maupun Nusantara Jeep Bintaro untuk melakukan servis, penggantian sparepart ataupun layanan purna jual lainnya,” ujar Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya. (viva)