Gubernur Aceh Minta SAPMA Kembangkan Jiwa Kewirausahaan


BANDA ACEH, kitanews.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta pemuda Aceh agar memberi dukungan dalam pembangunan Aceh, karena tantangan pembangunan Aceh begitu kompleks, mulai dari masalah kemiskinan, pengangguran, pendidikan dan berbagai persoalan lainnya.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila-Aceh, Rabu (20/1/2021) di Anjong Mon Mata Pendapa Gubernur Aceh.

“Pemerintah Aceh akan mendukung semangat kaum muda dalam kiprahnya di berbagai bidang kehidupan dalam masyarakat,” kata Gubernur Nova Iriansyah.

Untuk itu, sehubungan dengan pelaksanaan Muswil Sapma Pemuda Pancasila Aceh, Gubernur Nova secara khusus berharap agar para anggota organisasi itu dapat terus mengembangkan jiwa wirausahanya melalui berbagai program dan kegiatan.

“Gali dan terapkan pengetahuan di bidang entrepreneurship, agar anak-anak muda Aceh bisa semakin mandiri dan siap mendorong peningkatan pembangunan Aceh ke depan,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur Nova juga berpesan kepada para pemuda untuk terus waspada di tengah penyebaran Covid-19 dan terlibat dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para pemuda, dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID 19.[]

Muswil turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Sapma Pemuda Pancasila Aulia Arief, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Aceh Teuku Juliansyah Darwin, para pengurus cabang Sapma PP Aceh se Aceh, serta para kader dan keluarga besar Sapma PP Aceh. []