Malam Ini, Pengumuman Penerus Penyanyi Jawa Didi Kempot


JAKARTA, kitanews.id – Didi Kempot berpulang saat sedang berada di puncak kariernya. Didi Kempot begitu berjasa bagi musik daerah, campursari khususnya. Setelah kepergian Didi, seolah ada lubang yang belum bisa ditutupi. Berbagai cara mulai dilakukan untuk bisa menemukan The Godfather of Broken Heart tersebut.

Salah satunya adalah lewat pencarian bakat. Melalui The Next Didi Kempot, diharapkan bisa menemukan penyanyi berkualitas yang bisa mengikuti kesuksesan mendiang. Adalah Via Vallen, Inul Daratista, Denny Caknan, Danang dan Nur Bayan yang bertugas sebagai juri.

Mereka telah menyaring sekian banyak peserta. Kini, tersisa tujuh orang yang akan bertarung di babak grand final. Mereka adalah Hendi, Zita, Alya, Nando, Mira, Sulton, dan Pawestri.

Setiap minggunya, para peserta selalu menghadirkan kejutan. Salah satu yang pernah merasakan itu adalah, juri tamu, Nita Thalia. Kala itu Nita memuji penampilan Pawestri. Ia melihat banyak kelebihan dalam peserta asal Semarang tersebut. Nita memuji Pawestri dengan mengatakannya seperti penyanyi profesional.

“Jarang sekali penyanyi bisa ngedalang. Kamu punya kelebihan banyak, body language kamu bagus. Kamu bisa nari kan? Itu sudah terlihat dari gerakan tangannya, dari awal. Dari ekspresi dan soul-nya, kamu udah dapet,” kata Nita Thalia.

Malam Grand Final menjadi istimewa dan berbeda dari episode sebelumnya. Akan ada tamu spesial dari keluarga almarhum Didi Kempot yakni anak sang Legenda, Staso Prasetyo bersama Ibundanya, Putri.

Mereka dipastikan hadir untuk menyaksikan lahirnya sang juara sebagai ikon baru musik pop Jawa penerus cita-cita almarhum Didi Kempot. Selain itu, Staso Prasetyo yang juga mewarisi talenta mendiang ayahnya, akan tampil di panggung Grand Final bersama Judika, Happy Asmara dan Iis Dahlia.

Hanya akan ada atu grand finalis yang berhak menyandang gelar juara dan berkesempatan memiliki album single sebagai jejak pertama memasuki industri musik yang sebenarnya. Grand Final The Next Didi Kempot akan digelar Rabu, 20 Januari pukul 19.00 di GTV. (vivanews)