Gubernur Aceh Ajak Ulama Ikut Sosialisasi Vaksin Covid-19


BANDA ACEH, kitanews.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap ulama di Aceh untuk serta bersama-sama mensosialisasikan program vaksinasi COVID-19 yang telah diluncurkan Pemerinah Pusat dan Pemerintah Aceh.

“Pertemuan dengan para ulama hari ini merupakan bagian untuk menjelaskan fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Produk vaksin COVID-19 dari Sinovac Life science,” kata Nova Iriansyah di Serba Guna Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (19/1).

Pernyayaan ini disampaikan Nova di sela-sela pertemuan dengan ulama se Aceh yang turut dihadiri Sekda Aceh, Taqwallah dan Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali.

Nova menjelaskan dalam mengoptimalkan program vaksinasi di Aceh, maka perlu diberikan pemahaman secara maksimal terhadap vaksin Sinovac ini kepada ulama khususnya yang merupakan panutan masyarakat.

“Penjelasan ini tidak hanya berhenti dalam pertemuan ini, nantinya para ulama akan memberikan pemahaman dan juga ikut mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap kehalalan vaksin ini,” katanya.

Menurut dia vaksin tersebut halal dan semua prosesnya telah dilakukan kajian oleh MUI dan tidak ada unsur najis dalam vaksin tersebut.

Nova juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menyukseskan program vaksin yang nantinya akan mulai dikirim kembali pada Maret untuk masyarakat. (antara)