Setelah Eselon II, Sekda Aceh Lanjut Melantik 113 Eselon III dan IV


BANDA ACEH, kitanews.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah atas nama Gubernur Nova Iriansyah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 113 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Aceh, Anjong Mon Mata, Pendapa Gubernur, Banda Aceh, Senin (11/12021) sore.

Pelantikan terdiri dari 35 orang Pejabat Administrator, 74 orang Pejabat Pengawas, dan 4 pejabat yang beralih ke jabatan fungsional.

Sebelumnya melakukan pelantikan terhadap eselon III dan IV, Sekda Aceh juga melantik 16 pejabat Eselon II di tempat yang sama.

Dalam sambutan tertulis Gubernur, Sekda Taqwallah menyampaikan kegiatan itu merupakan upaya pemantapan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan lingkungan Pemerintah Aceh, sekaligus diharapkan dapat mendorong keberhasilan reformasi birokrasi di Aceh.

“Penunjukan Saudara sebagai Pejabat Administrator dan Pengawas didasari pada kemampuan dan kapasitas yang Saudara miliki, disamping telah terpenuhinya kriteria kompetensi, profesionalisme dan integritas terhadap tugas yang dijalankan selama ini,” kata Taqwallah.

Taqwallah meminta para pejabat untuk bekerja keras melaksanakan percepatan APBA 2021 yang akan disahkan nanti.

“Gubernur Aceh menaruh harapan besar kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melakukan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat Aceh,” katanya.

Para Pejabat juga diminta berupaya meningkatkan prestasi kinerja, dan menjalankan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Aceh.[]