Gubernur Aceh Pantau Penerapan Prokes Covid-19 di Sekolah


BANDA ACEH, kitanews.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah sekolah di Banda Aceh, Kamis (7/1/2021).

Gubernur yang didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Al Hudri, memulai kunjungannya ke SMAN 1 Banda Aceh yang terletak di kawasan Blang Padang.

Pada kunjungan itu Gubernur Nova mengapresiasi kondisi ruang kelas di mana para siswa dan guru tampak mengenakan masker. Selain itu, jarak duduk antar siswa juga diatur menyesuaikan standar protokol kesehatan.

“Ada yang tahu apa itu 3 M?” tanya Gubernur Nova menyapa siswa.

“3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jawab siswa serentak.

Nova juga mengingatkan siswa untuk serius mengamalkan 3 M demi menghindari penularan Covid-19. Selain penerapan 3 M, lanjut Gubernur, para siswa juga harus membiasakan diri menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Termasuk saat pulang sekolah, tidak boleh keluyuran,” pesan Gubernur.

Ketidakdisiplinan siswa dalam menjaga protokol kesehatan, lanjut Gubernur, tidak hanya berdampak pada siswa itu sendiri. Tetapi juga akan membahayakan keluarga.

“Jangan keluyuran karena kalau kalian terpapar, kalian akan membawa pulang virus ke rumah. Sayangi orang tua di rumah,” pinta Gubernur.

Selain ke SMAN 1 Banda Aceh, peninjauan proses belajar-mengajar juga dilanjutkan ke SMK 2 Banda Aceh di kawasan Lhong Raya.[humas]