Selamat, DPRA Tetapkan 7 Komisioner KPI Aceh


BANDA ACEH – kitanews.id: Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menetapkan tujuh Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Aceh periode 2020-2023.

“Setelah kita lakukan fit and proper test, maka kami menetapkan tujuh Komisioner KPI Aceh terpilih. Berita acara plenonya sudah kita serahkan ke pimpinan DPR Aceh,” kata Juru Bicara Komisi I DPRA Bardan Sahidi, di Banda Aceh, Selasa (5/1/2021).

Kata Bardan Sahidi, ada 21 kandidat yang mengikuti fit and proper test. Namun, hanya tujuh orang mendapatkan nilai terbaik sehingga dinyatakan memenuhi syarat menjadi komisioner KIA periode 2020-2023.

Dalam fit and proper test yang dilakukan komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), kandidat mendapatkan ujian wawancara berupa pengetahuan dan pengalaman di bidang penyiaran, wawasan tentang syariat islam, ke-Acehan, MoU Helsinki, integritas, motivasi personal, intelijensi, komitmen dan kepemimpinan.

“Kita juga menguji mereka dari segi kemampuan memecahkan masalah dengan beberapa kasus yang diajukan, serta kerjasama dalam tim,” ujarnya.

Tujuh Komisioner KPI Aceh periode 2020-2023 terpilih antara lain, Putri Nofriza, Ahyar, Dr Teuku Zulkhairi, Masriadi, Faisal Ilyas, Faisal dan Acik Nova. Sementara mereka yang menjadi cadangan adalah Yuswardi Ali Suud, Iwan Bahagia, S.Pd, Ahmad Fauzan, Zainal Abidin S, Azhari, M.Ag, Marwidin Mustafa, S.Sos.I dan Miza Irawan, S.Kom

“Intinya kita berharap yang lulus ini harus lebih baik dari periode sebelumnya,” pinta politikus PKS Aceh itu.[ant/red]