Pemerintah Aceh Apresiasi Peran Forum Komunikasi BUMN


BANDA ACEH – kitanews.id – Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi peran Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh sepanjang tahun 2020 dalam membantu Pemerintah Daerah.

“Kita sangat apresiasi terhadap peran yang telah dilakukan baik dalam penanganan COVID-19, banjir dan program penyaluran CSR disektor ekonomi dan sosial,” kata Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (29/12/2020).

Pernyataan itu disampaikannya saat menerima kunjungan pengurus FK BUMN Aceh yang dipimpin langsung Ketua forum tersebut, Ferry Hariawan dan turut didampingi Zul Irfan serta Fendy Anjasmara.

Ia menjelaskan Kehadiran FK BUMN di Aceh sangat membantu Pemerintah Aceh di mana selama ini telah ikut serta menbantu Pemerintah terutama dalam penanganan COVID-19 yakni seperti menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak melalui Dinas Sosial dan ikut serta mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurut dia untuk memaksimalkan program yang ada antara Pemerintah Aceh dengan perusahaan yang ada di Aceh khususnya BUMN, pihaknya juga akan membuat renja sehingga program tersebut dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Renja ini merupakan bagian untuk mensinergikan program-program yang dijalan dengan Pemerintah Aceh dan nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya,” katanya.

Ia menambahkan melalui forum yang ada tersebut juga akan menjadi jembatan untuk memperkuat kerja sama dan mempermudah berbagai pengurusan administrasi yang menyangkut dengan izin usaha dan pengembangan bisnis.

Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan mengatakan dalam setahun terakhir banyak program yang telah dijalankan diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19, pembangian APD untuk rumah sakit, pembagian masker, bedah rumah, pembersihan Krueng Daroy, pelatihan jurnalistik dan literasi keuangan syariah.

“Kami bertekad untuk terus berkontribusi membantu Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota dalam pembangunan di berbagai sektor,” kata Ferry yang juga Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh.[red/ant]