Jusuf Kalla Lantik Pengurus PMI Aceh Periode 2020-2025


BANDA ACEH, kitanews.id– Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Muhammad Jusuf Kalla melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Aceh Periode 2020 – 2025 hasil musyawarah luar biasa (muslub) 28 Oktober 2020 lalu yang memilih Murdani Yusuf sebagai Ketua, di Anjong Mon Mata Pendapa Gubernur Aceh, Selasa, (29/12/2020).

Dalam pesannya, Jusuf Kalla mengatakan agar PMI Aceh dapat semakin maksimal berkontribusi dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19, keberadaan PMI akan sangat membantu dalam melakukan kerja-kerja kemanusiaan,” kata Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Presiden itu juga berharap kepengurusan baru PMI Aceh untuk selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar organisasi itu, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Pelantikan tersebut turut disaksikan Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah mewakili Gubernur Aceh, unsur Forkopimda Aceh, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala SKPA terkait, Kepala Biro Humas dan Protokol dan Kepala Biro Umum Setda Aceh, serta para Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Aceh.[red/rilis]