KMP Aceh Hebat 3 Juga Sudah Tiba di Ulee Lheu


BANDA ACEH, kitanews.id – Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3 yang akan melayani penumpang Singkil-Pulau Banyak sudah tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Senin (28/12/2020).

Kehadiran KMP Aceh Hebat 3 setelah sebelumnya KMP Aceh Hebat 2 yang akan melayani penumpang Banda Aceh-Sabang juga sudah tiba Sabtu (19/12/2020) lalu.

“Ini semacam hadiah tahun baru untuk rakyat Aceh,” kata Nova Oriansyah saat melihat langsung kondisi KMP Aceh Hebat 3 yang baru saja berlabuh di pelabuhan Ulee Lheue.

Pemerintah Aceh menepati janjinya untuk menyelesaikan tiga buah Kapal KMP untuk melayani penumpang antarpulau di Aceh.

Ketiga kapal yang dipesan antara lain Aceh hebat 1 yang berkapasitas 1.300 GT yang akan melayani penumpang lintasan barat – Pulau Simeulue. Aceh Hebat 2 yang memiliki bobot 1.100 GT, yang melayani pelayaran Balohan Sabang – Ulee Lheue Banda Aceh. Dan Aceh Hebat 3 yang berbobot 600 GT akan melayani rute Singkil – Pulau Banyak.

Turut hadir pada penyambutan kapal KMP Aceh Hebat 3 Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Junaidi, Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman, Direktur PT. PEMA Zubir Sahim, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, dan Juru Bicara Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani.[]