Besok, Dinas Pangan Aceh Gelar Pasar Murah


Banda Aceh – Dinas Pangan Aceh akan menggelar pasar murah. Kegiatan tersebut diberi nama Pasar Mitra Tani, akan dilaksanakan di kawasan Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Kamis (17/12/2020) besok.

Kepala Dinas Pangan Aceh, Cut Yusminar APi MSi mengatakan lokasi acara berada tepat di samping Kajhu Swalayan. Ditambahkannya dalam kegiatan ini pihaknya akan menyediakan aneka pangan pokok dan pangan olahan lokal.

“Kebanyakan barang yang kita jual berasal dari hasil petani Aceh. Seperti beras, bawang, cabai, dan lainnya yang dijual dengan harga murah,” sebut Cut Yasminar didampingi Kabid Distribusi, Ir Muazzin.

Beberapa komoditi dan harga yang ditawarkan antara lain harga telor Rp 45.000 per papan, beras Rp 45.000 per 5 kilogram, gula Rp 22.000 per 2 kilogram dan minyak goreng Bimoli Rp 24.000 per 2 liter.

Cut Yusminar mengajak masyarakat untuk meramaikan pasar murah akhir tahun ini. Kegiatan ini juga bagian dari program pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Dinas Pangan Aceh tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

Seperti menyediakan tempat cuci tangan, setiap pengunjung diminta wajib pakai masker, cek suhu badan,serta jaga jarak antara pembeli dan penjual.

“Ini kita lakukan untuk menjaga kesehatan bersama,” pungkas Cut Yusminar.[]