Resmikan Masjid di Palu, Nova: Ini Sumbangan Rakyat Aceh


Palu – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan menyumbangkan pikiran, tenaga, serta bantuannya selama penyelesaian masjid Nurul Hasanah, rumah ibadah bantuan rakyat Aceh di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (22/11) pagi.

Prosesi peresmian masjid berlangsung sejak pukul 9 pagi Waktu Indonesia Tengah (WITA) yang dilanjutkan dengan shalat zhuhur perdana di tengah antusias warga sekitar yang datang ke lokasi.

“Bismilllahirrahmanirrahim, Masjid Jami’ Nurul Hasanah Aceh-Palu dengan ini kami nyatakan diresmikan. Semoga dengan izin Allah dan dukungan segenap pihak, masjid ini dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan umat menuju kehidupan yang diridhai Allah, baik di dunia maupun di akhirat. Amiin Yaa Rabbal ‘Alamin,” kata Nova Iriansyah.

Gubernur Nova dalam sambutannya mengatakan bahwa masjid tersebut adalah sumbangan masyarakat Aceh dan para pihak di Aceh sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palu.

“Ini adalah sumbangan semua pihak di Aceh, sumbangan seluruh rakyat Aceh,” ujar Nova.

Gubernur Nova pada kegiatan itu didampingi Istri, Dyah Erti Idawati, Pimpinan dan Anggota DPRA, Pimpinan dan Dirut PT. Bank Aceh Syariah, para Anggota Forkopimda Aceh, 8 Bupati, dan Komunitas Kerukunan Masyarakat Aceh di Palu.

Juga turut mendmpingi Nova, Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg. Palabbi, Plt Walikota Palu, Sigit Purnomo, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat Kota Palu.[red]