Rudi Ismawan Nahkodai PWPM Aceh


Aceh Barat Daya – Rudi Ismawan terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Aceh periode 2018 – 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Dr Hamdani MA yang merupakan salah satu Anggota formatur PWPM Aceh saat dimintai keterangan oleh wartawan, Senin (16/11/2020).

“Iya benar setelah melalui rapat formatur lanjutan, terpilih lah saudara Rudi Ismawan sebagai ketua Umum PW Pemuda Muhammadyah Aceh,” ucap Hamdani.

Dikatakan Hamdani, ditetapkannya Rudi Ismawan sebagai ketua umum PWPM Aceh setelah Yudhi Aswad dan Danil Akbar selaku ketua umum dan sekretaris umum terpilih dalam rapat formatur lanjutan PWPM Aceh yang digelar pada tanggal 15 November 2020 sebelumnya mengundurkan diri.

“Seluruh peserta rapat menerima pengunduran diri saudara Yudhi Aswad dan saudara Danil Akbar, maka forum sepakat untuk mengatur ulang komposisi kepengurusan PWPM Aceh,” ujarnya.

Selain itu, tambah dia, dalam rapat anggota formatur yang dihadiri oleh 10 orang juga telah sepakat menetapkan Rudi Ismawan sebagai Ketua Umum, Danil Akbar sebagai Sekretaris Umum dan Yudhi Aswad sebagai Bendahara Umum.

“Kita sudah sepakat nama-nama tersebut menjadi ketua umum, sekretaris umum dan bendahara umum, juga disepakati masing – masing anggota formatur menunjuk dirinya di posisi Wakil Ketua Bidang yang sesuai dengan kemampuannya” papar Hamdani yang juga ketua Umum PDPM Kota Langsa.

kata Hamdani, berhubung waktu terbatas rapat anggota formatur dan penyusunan Wakil Ketua Bidang akan dilanjutkan dan akan diselesaikan dalam 2 minggu kedepan.

Menurutnya, Rudi Ismawan merupakan sosok kader yang bisa menjadi solusi atas persoalan PWPM Aceh saat ini.

“Kita percaya suadara Rudi Ismawan mampu menahkodai PWPM Aceh ini kearah lebih baik lagi,” tutup Hamdani.(sal)