Satgas Covid-19: Kasus Aktif Menurun, Kesembuhan Meningkat


Jakarta – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan bahwa penanganan kasus Covid-19 di Tanah Air membaik dalam dua bulan terakhir.

“Kalau kita lihat data yang yang ada bahwa kasus aktif selama satu bulan terakhir ini telah turun sebanyak 7,07 persen. Sedangkan angka kesembuhan pun mengalami peningkatan yaitu sebesar 7,34 persen,” ujar Doni dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Kendati demikian, Doni mengakui bahwa angka kematian masih berada di atas rata-rata global yaitu 3,3 persen.

Menurut dia, ini merupakan kerja keras seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam menangani pandemi Covid-19. Khususnya para dokter dan perawat yang telah berjibaku menangani para pasien di rumah sakit.

“Kita harus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, apakah relawan tenaga dokter dan kesehatan, dan semuanya yang telah selama delapan bulan terakhir bekerja keras untuk mengendalikan Covid-19 di Tanah Air,” kata Doni.

Ia menyatakan semua harus menyadari bahwa Covid-19 merupakan wabah berisiko tinggi yang mengakibatkan kematian di berbagai negara.

Hingga Sabtu (14/11/2020), ada lebih dari 15.000 kasus kematian akibat Covid-19. Termasuk dari para tenaga kesehatan di antaranya adalah dokter dan perawat yang berjuang menangani pasien Covid-19.

Oleh karena itu, Doni meminta agar semua pihak bisa terus membantu dan bekerja sama mengendalikan pandemi di Tanah Air. (InfoPublik)