Pemkab Aceh Barat Terima Bantuan Dua Unit Alat PCR Covid-19


Aceh Barat –  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima bantuan dua unit alat deteksi virus corona, PCR (Polymerase Chain Reaction) portable, satu unit sumbangan dari Donatur, sementara satu unit lagi pinjam pakai dari PT. Inti Global. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS di Halaman Labkesda Aceh Barat, Jum’at (13/11/2020).

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS dalam sambutannya menyampaikan bantuan alat PCR Swab tersebut sangat luar biasa, atas nama Pemkab Aceh Barat dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donator, PT. Inti Global, Haba Aceh Barat dan terkhusus kepada Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda yang telah menginisiasi penggalangan dana untuk membeli alat PCR Swab tersebut.

“Terima kasih kepada para Donatur, Pak Kapolres, PT. Inti Global dan Haba Aceh Barat yang sangat memahami kebutuhan masyarakat dan keterbatasan dana daerah untuk membeli alat PCR Swab ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati H. Ramli. MS mengatakan, dengan adanya alat PCR Swab di Aceh Barat akan memudahkan dan mempercepat hasil swab pemeriksaan Covid-19 di Aceh Barat.

“Dulu malah ada yang keluar hasil swab setelah pasien meninggal, tapi dengan adanya alat PCR ini di Aceh Barat, maka hal tersebut tidak akan terjadinya lagi karena hasil swab akan keluar dalam beberapa jam,” ujarnya.

Terakhir Bupati H. Ramli. MS berharap alat tersebut dapat dijaga dan digunakan dengan baik agar tidak mengalami kerusakan.

Sementara itu, Direktur PT. Haba Aceh Barat, Chairullah, SIP yang juga koordinator penggalangan dana menyampaikan, dana yang terkumpul dari berbagai elemen masyarakat, pengusaha dan perusahaan sebanyak Rp.971.350.000.

Dikatakannya, penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh Kapolres dan didukung oleh Bupati, Dandim, Kajari dan pihak lainnya, selaku panitia ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam penggalangan dana yang dilakukan beberapa waktu lalu.