OPI Abdya Gelar LKD XI


Aceh Barat Daya – Organisasi pelajar Islam(OPI) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan XI (LKD-XI) yang mengusung tema ” Ikhtiar Mengusung Anak Bangsa Berakhlakul Karimah, Cerdas Dan Berintegritas”, Jumat (13/11/2020) kemarin.

“Pertimbangan melaksanakan latihan kader dasar untuk menyikapi salahnya Pergaulan pergaulan pemuda/i pada masa sekarang,” kata Ketua Panitia, Reza Fadhlian.

Dia mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menghasilkan jiwa kepemimpinan bagi Siswa/i sebagai bekal di masa depan ketika bermasyarakat.

Kegiatan ini di laksanakan sejak 13-15 November 2020 dilaksanakan di Gedung PPMG Kabupaten Aceh Barat Daya dan diikuti oleh 75 peserta.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Fiqih dan Aswaja, Public Speaking, Manajemen Organisasi, Wawasan kebangsaan dan bahaya Narkoba, dan materi penggunaan media sosial di era 4.0, ujar Ketua Umum OPI,Mas Rahul Wajdi

“Saya berharap dengan adanya pelatihan kepemimpinan ini Siswa/i mendapatkan bekal tentang arti kepemimpinan sehingga dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.[]