Management Creativity Festival, Upaya Mencetak Entrepreneur Muda di Aceh


Banda Aceh – Wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman  mendukung kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Demikian pernyataan ini disampaikannya, ketika menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala, di Pendopo Wali Kota, Selasa (3/11/2020). Acara Management Creativity Festival pada tanggal 27 – 30 November 2020 mendatang.

Aminullah menekankan, kegiatan ini perlu dilakukan agar mahasiswa dan masyarakat Kota Banda Aceh menjadi lebih kreatif dan inovatif menjadi Wirausahawan (entrepreneur).

Selain itu,ia juga menyatakan agar mahasiswa dan masyarakat menjadi lebih kreatif dan tidak terpaku menjadi karyawan maupun PNS, akan tetapi lebih menjadi entrepreneur dan menciptakan lapangan kerja serta dapat menekan angka kemiskinan di Kota Banda Aceh.

Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Muhammad Akram menjelaskan, dengan adanya acara Management Creativity Festival tersebut dapat memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan mahasiswa dan masyarakat Kota Banda Aceh.

Ia juga berharap, kepada Wali kota Banda Aceh dapat menjadi narasumber pada acara Management Creativity yang dilaksanakan tanggal 27 – 30 November 2020 November tersebut.

Acara Management Creativity yang bertema “Dinamika dan transformasi Bisnis UMKM Dalam Memanfaatkan Sistem E-Commerce di Era Pandemi” dan untuk rangkaian acaranya meliputi Seminar Nasional, Bisnis Plan dan Tiktok Competition yang dilaksanakan secara virtual atau melalui zoom meeting.