Mahasiswa STIT Muhammadyah Abdya Dibekali KKP


Aceh Barat Daya – Sebanyak 80 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diberikan pembekalan Kuliah Kerja Profesi (KKP). Acara pembekalan tersebut berlangsung di Aula Gedung Kampus setempat, Selasa (3/11/2020).

“Saya berharap agar semua mahasiswa serius mengikuti pembekalan KKP, karena ini merupakan modal bagi mahasiswa sebelum terjun ke tengah masyarakat” ujar Mukhlis Muhdi, MA dalam sambutannya kepada mahasiswa.

Kesempatan itu, Ia juga menegaskan agar mahasiswa turut menjaga nama baik almamater kampus saat berada di lokasi praktek KKP.

“Ketika nantinya berada di tempat praktek, saya minta supaya seluruh mahasiswa KKP untuk selalu menjaga sikap dan beretika baik,” kata Mukhlis.

Sementara itu, Ketua Panitia KKP Darmi menjelaskan, mahasiswa yang telah selesai diberikan pembekalan oleh pihak kampus STIT tersebut akan ditempatkan pada beberapa tempat lokasi, baik di sekolah maupun kantor instansi di Abdya.

“Dari jumlah total 80 orang mahasiswa yang mengikuti KKP ini masing-masing diantaranya,13 orang ditempatkan di SMA, 3 orang di SMK, dan Kemenag, 3 orang di Madrasah Aliyah, serta 9 orang mahasiswa lagi di KUA Kecamatan, dan Bank Syariah Mandiri,” tutup Darmi. (sal)