PMI Abdya Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Kebakaran


Aceh Barat Daya – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako untuk korban kebakaran di Desa Sejahtera, Kecamatan Manggeng, Kabupaten setempat, Jum’at (30/10/2020).

Ketua PMI Abdya, dr Suherdi Sp Pd mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap musibah yang menimpa keluarga Mahmuddin.

“Ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama kita, baik pengurus maupun relawan PMI Abdya turut membantu keluarga pak Mahmudin yang saat ini mengalami musibah akibat rumahnya terbakar,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa dr Edo itu mengungkapkan, bantuan yang disalurkan pihaknya selain dalam bentuk sembako juga berupa beberapa uang tunai.

“Ada beberapa jenis bantuan yang kita berikan seperti pakaian dan sarung layak pakai, sembako dan uang tunai,” tutur dr Edo.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan sumbangan ikhlas dari jajaran pengurus dan seluruh relawan PMI Cabang Abdya.

“Bantuan yang kita salurkan ini, murni yaitu sumbangsih dari pengurus dan relawan PMI yang ada Abdya,” imbuhnya.

Dokter spesialis penyakit dalam di RSUTP Abdya itu berharap, bantuan yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga keluarga pak Mahmuddin bisa tabah dalam menghadapi cobaan ini, karena dibalik musibah pasti ada hikmahnya,” tutup dr Edo.