Lagi, Pemerintah Aceh Raih WTP Kementerian Keuangan


Banda Aceh — Pemerintah Aceh kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali berturut-turut.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi, kepada Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu, (28/10).

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, berterimakasih dan merasa bersyukur atas prestasi Pemerintah Aceh di bidang pengelolaan keuangan negara tersebut.

“Capaian ini tentu tidak terlepas dari peran dan kinerja semua pihak dalam jajaran Pemerintah Aceh, semoga komunikasi antara Kementerian Keuangan dan Pemerintah Aceh dapat terus terjalin dengan baik,” kata Nova.

Nova menjelaskan Laporan pertanggungjawaban tersebut salah satu instrumen untuk kepentingan evaluasi kinerja dan tolak ukur pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Aceh.

Sementara, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Aceh, Syafriadi menjelaskan, penghargaan diberikan Kementerian Keuangan lantaran Pemerintah Aceh sudah menerima sebanyak lima kali secara berturut-turut menyandang predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Kami mendapat amanah dari Kementrian Keuangan untuk bisa menyampaikan piagam penghargaan dan plakat dari Menteri, semoga penghargaan ini dapat dipertahankan,” kata Syafriadi seraya berharap kualitas laporan pengelolaan keuangan dapat ditingkatkan.

Pemerintah Aceh berhasil mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan pertanggungjawaban selama lima kali sejak tahun 2015 hingga 2019.

Hadir mendampingi Plt Gubernur, Kepala Bappeda Aceh, Helvizar Ibrahim, Kepala Biro Perekonomian Setda Aceh, Amirullah, dan Kepala Biro Umum Setda Aceh, Akmil Husen []