Kobar-GB Abdya Dukung Kebijakan PBM Tatap Muka


Aceh Barat Daya – Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Aceh Barat Daya (Abdya), Rusli, mendukung penuh kebijakan yang diambil pemerintah kabupaten setempat, untuk kembali melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka yang sempat terhenti akibat wabah Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Abdya melalui Instruksi Bupati Abdya Nomor 423/1238/2020 tanggal 22 Oktober 2020, ditandatangani Bupati Akmal Ibrahim SH, kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, sejak Senin (26/10/2020) kemarin.

“Kami mendukung penuh upaya yang diambil pemerintah Aceh Barat Daya untuk kelanjutan pembelajaran di sekolah,” kata Rusli kepada KitaNews, Selasa (27/10/2020).

Menurut Rusli, meski pembelajaran tatap muka di sekolah dari berbagai tingkatan pendidikan sudah kembali dimulai, pihak penyelenggara pendidikan diminta tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di institusi pendidikan.

“Tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Stakeholder pendidikan di Abdya harus bersinergi dalam memberikan dorongan dan motivasi kepada siswa/i agar kembali bersemangat dalam mengikuti proses belajar di sekolah.

Ia juga mengatakan bahwa sudah menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan belajar mengajar tatap muka yang sudah mulai dilaksanakan kepada Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT. Menurutnya, respon yang diberikan Muslizar sangat positif.

“Hal itu perlu dilakukan karena siswa harus beradaptasi kembali, setelah beberapa bulan menjalani proses belajar secara daring,” ujarnya.(rza)