Pembangunan Balai Pengajian Babul Mukhlisin Terkendala Biaya, Mari Bersedekah Jariyah…


Aceh Barat Daya – Balai Pengajian Babul Mukhlisin yang terletak di Desa Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, dikarenakan saat ini terbentur dengan biaya proses pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Panitia Pembangunan Balai Pengajian Babul Mukhlisin, Armi kepada KitaNews, Minggu (18/10/2020).

“Balai pengajian ini sudah mulai dibangun Jumat (9/10/2020) lalu, saat ini masih terkendala dengan biaya pembangunannya,” kata Armi turut didampingi Bendahara Panitia Jasman Ismail.

Disamping itu, tambah Armi selain terkendala dengan biaya pembangunan, balai pengajian Babul Mukhlisin juga masih kekurangan dana dalam proses pembebasan tanah.

Lokasi tanah yang akan dibebaskan seluas 20 x 40 meter, dan diatas tanah itu direncanakan akan dibangun tiga bangunan balai pengajian.

“Alhamdulillah, saat ini satu bangunan balai pengajian sedang dalam proses dibangun, tinggal tersisa dua bangunan lagi jika memang seandainya ada dana,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Armi sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan para dermawan untuk membantu kelanjutan proses pembangunan, dan wakaf pembebasan tanah balai pengajian Babul Mukhlisin tersebut.

“Kami sangat membutuhkan uluran tangan dermawan yang sudikiranya membantu kami dalam meneruskan pembangunan balai pengajian ini, agar para santri dan santriwati secepatnya bisa belajar dengan nyaman seperti balai pengajian atau TPA pada umumnya,” harapnya.

Ia juga menjelaskan santriawan dan santriwati yang akan belajar mengaji di Babul Mukhlisin terdiri anak-anak tidak mampu, anak yatim, serta piatu dan juga anak-anak masyarakat lainnya yang ada di sekitar kemukiman Kuta Tinggi.

“Insyaallah jika dana sudah terkumpul penuh, kita akan lanjutkan terus pembangunannya, dan segera menyelesaikan sisa dana wakaf pembebasan tanahnya,” ulasnya.

Tutur Armi, untuk pembebasan tanah tersebut pihaknya kekurangan dana sebesar Rp. 4 juta lagi dari total harga wakaf tanah Rp. 40 juta dengan ukuran 20 x 40 meter.

“Alhamdulillah dana wakaf bantuan dari masyarakat, dan para dermawan yang sudah terkumpul langsung kita serahkan pada pemilik tanah,” imbuhnya.

Ia juga menyatakan, nilai pembebasan tanah tersebut sejumlah Rp 50 ribu per meter.

“Bagi para dermawan dan masyarakat Abdya yang ingin bersedekah nilai wakaf tanah Rp 50 ribu per meter,” tutupnya.

Balai Pengajian Babul Mukhlisin dipimpin oleh Tgk Bakhtiar warga masyarakat Desa Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Abdya. Kepada para dermawan yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya, dapat menghubungi nomor kontak 081397360728 atau melalui nomor rekening BNI 1065507315 A.n Armi (Sekretaris Panitia).(sal)