Danrem 012/TU Kunjungi Kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya


Aceh Barat Daya – Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriadi SIP MS.DA mengunjungi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim/0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Senin(12/10/2020).

Kedatangan Danrem tersebut disambut oleh Dandim Abdya Letkol Inf Arip Subagyo, dan sejumlah perwira Kodim lainnya.

Pada kesempatan itu, Danrem Kolonel Inf Djon Afriadi, SIP MS.DA menyatakan pihaknya sangat bangga dan memberikan apresiasi atas semangat prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 109 tersebut.

“Saya melihat langsung pekerjaan yang dilakukan para prajurit Satgas TMMD dalam menyelesaikan sasaran fisik yang belum selesai ini,” kata Djon Afriadi.

Dia menambahkan, meskipun cuaca kurang bersahabat Satgas masih terlihat antusias dalam berkerjasama bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik kegiatan TMMD.

“Program TMMD ini merupakan salah satu kegiatan TNI dalam upaya membangkitkan semangat gotong royong bersama masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Danrem Djon Afriadi, ia juga meminta kepada personil Satgas TMMD mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja di lapangan.

“Cuaca yang kurang bersahabat ini agak rawan menimbulkan penyakit, jadi apabila badan kurang sehat segera berobat ke tim kesehatan yang selalu standbye 24 jam di posko TMMD,” ujar Danrem.

Sementara itu, Dandim Abdya Letkol Inf Arip Subagyo yang didampingi Pasi Intel, Plh Pasiter dan sejumlah perwira lainnya melaporkan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109, baik sasaran fisik maupun non fisik.

“Alhamdulillah, untuk sasaran fisik hanya tinggal beberpa kegiatan lagi yang belum selesai,” imbuh Arip Subagyo.

Ia menyebutkan, kegiatan fisik yang belum selesai tersebut saat ini masih dalam proses pengerjaan antara lain katanya, pembukaanbadan jalan, pemasangan Aramco, dan pemasangan bronjong pengaman talud sungai.

Walaupun demikian, sambung Arip Subagyo personil Satgas TMMD akan terus memacu proses pengerjaan sasaran fisik tersebut.

“Cuaca saat ini masih tergolong ekstrim curah hujantinggi, Insyaallah satgas tidak patah semangat dan tetap komit menyelesaikan sasaran fsik hingga tuntas seratus persen,” tutup Letkol Inf Arip Subagyo.(sal)