Pangdam IM Ajak Masyarakat Beraktivitas Utamakan Prokes


Banda Aceh – Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Hassanudin menggelar pertandingan eksibisi di Lapangan Tenis Sanggamara, di jalan Prof. Majid Ibrahim, Sabtu (3/10/2020).

Pertandingan digelar dalam rangka peresmian lapangan tenis Sanggamara Tenis Club (STC). Turnamen ini diikuti delapan pasangan ganda.

Dalam kesempatannya, ia menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh dan seluruh peserta yang ikut serta dalam laga persahabatan tersebut.

“Pak Wali punya visi bagus dalam bidang olahraga di tengah pandemi. Saya selaku tuan rumah di sini turut mengapresiaskan semua pemain yang ikut sehat bersama,” ujarnya.

Pangdam menjelaskan bahwa pertandingan diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Kita tetap mengawal, mendorong Perwal no 51 2020 untuk diterapkan dalam segala kegiatan.

“Namun demikian, prokes tersebut bukan berarti menghentikan aktivitas masyarakat. Tetapi kita harus mendisiplinkan diri kita dalam rangka memasuki new normal ini,” tambahnya.

Wali Kota Aminullah pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemain yang telah ikut serta.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pangdam IM Hassanudin yang telah memberi peluang bagi para petenis dan kepada seluruh peserta yang ikut partisipasi dengan menjunjung tinggi sportivitas dan tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Aminullah.

Dalam ‘exibition match’ kali ini, selain Wali Kota Aminullah/ Lohan, Pangdam IM Mayjen Hassanudin/Fredy, pertandingan ini juga melibatkan pemain Pro di Aceh bahkan tingkat Nasional seperti Wakapolda Komjen Pol Supriyanto Tarah/Munawir, Dandim 0101/BS Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti/Rudi Adhi Karya, Asrintel/Asrendam, Danpomdam/Aster, Kabekangdam/Budi Kafrawi dan Katopdam/Kazidam.

Pro player yang juga juara bertahan tenis Jumlah Usia (JU) 95 Aminullah Usman yang bepasangan dengan Lohan tampil sangat apik menggempur permainan lawan mulai di putaran awal.

Berhadapan dengan Katopdam/Kazidam, Aminullah/Lohan berhasil membuktikan keunggulannya dengan skor 8:3. Berlanjut ke semifinal, Aminullah/Lohan kembali bertemu rival kuatnya, Dandim 0101/BS Abdul Razak Rangkuti/Rudi Adhi Karya.

Final kecil terjadi, pertandingan berlangsung sengit. Meski sempat mendapat tekanan dari Abdul Razak/Rudi yang unggul segi tehnik, Aminullah tetap tampil ciamik dengan service power-nya dan speed seorang Lohan. Hasil skor 8:4 pun diraih pasangan Aminullah/Lohan dan berhak melaju ke final.

Pool lainnya, pasangan Pangdam IM Hassanudin/Fredy pun memaksa lawannya Asrintel/Asrendam menyerah dengan skor 8:1. Panglima berhasil melaju mulus ke final setelah meredam permainan Kabekangdam/Budi Kaprawi dengan skor 8:5.

Partai final ini berlangsung sengit, hanya saja harus terhenti karena Lohan yang berpasangan dengan Aminullah mengalami cedera, faktor lainnya langit seketika hujan yang mengakibatkan lapangan licin, dan mengharuskan pertandinga usai segera.

Akhirnya panitia menetapkan kedua pasangan ini sebagai juara I bersama.(Infopublik)