Masuk Nominasi The Most Lovable City, Peringkat Banda Aceh Terus Naik


Banda Aceh – Pemko Banda Aceh terus mengkampanyekan program ‘We Love Cities’ dari World Wildlife Fund (WWF). Kota Banda Aceh sendiri berhasil masuk tiga besar nominasi The Most Lovable City se-dunia tahun ini bersama Jakarta dan Balikpapan.

Hingga Minggu (4/10/2020), Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman terus memantau progres kampanye tersebut. Posisi Banda Aceh terlihat mengalami kenaikan dari dukungan vote warga kota lewat sosmed.

Hastag #welovebandaaceh juga terlihat terus bertambah di lini masa berbagai platform sosial media, baik Facebook Instagram hingga Twitter.

Kampanye ini akan terus dilakukan hingga batas waktu 11 Oktober yang ditentukan WWF.

Kenaikan dukungan ini tidak terlepas dari sosialisasi masif yang terus dilakukan. Selain mendorong warga berpartisipasi, DLHK3 juga merekrut anak-anak muda kreatif untuk menjadi relawan.

Mereka setiap hari mengajak semua pihak memberikan dukungan agar Banda Aceh menjadi yang tebaik, meraih predikat kota yang paling dicintai se-dunia.

Wali Kota sendiri menyampaikan apresiasi tinggi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan terhadap program ini. Kata Aminullah, dukungan tersebut merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap kota mereka.

Ia berharap dukungan terus mengalir dengan cara menyebarkan hastag #welovebandaaceh dan memberikan vote lewat link https://welovecities.org/IN/banda-aceh/.

“Semoga tahun ini kita bisa menjadi yang terbaik dan meraih The Most Lovable City. Kota yang paling dicintai se-dunia,” harap Aminullah.

Sebagaimana diketahui, kampanye global di media sosial ini bertujuan mengangkat beragam solusi dalam mewujudkan kota berkelanjutan dan memobilisasi dukungan publik untuk inisiatif-inisiatif tersebut.

Dalam program ini, seluruh kota peserta diminta menampilkan keunggulannya masing-masing dalam upaya mengatasi perubahan iklim yang dapat mencakup berbagai sektor, seperti energi, transportasi, limbah, bangunan hingga pangan.

Banda Aceh sendiri telah mengisi semua pertanyaan yang terkait komitmen Pemko tentang pengeloaan lingkungan, program apa saja yang telah dilakukan serta regulasi apa yang sudah ditetapkan dalam pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Kata Wali Kota, data yang diisi dinilai sangat lengkap oleh reviewer WWF international, hingga Banda Aceh ditetapkan menjadi 3 terbaik dari seluruh kota peserta.

Untuk diketahui, kampanye ini awalnya diikuti 225 kota di dunia lewat program One Planet City Challenge (OPCC), kemudian terpilih 54 kota yang dinilai paling layak.

Selanjutnya, WWF menentukan Banda Aceh, Balikpapan dan Jakarta berhak mengikuti kampanye internasional ‘We Love Cities’. Pemenangnya akan meraih predikat ‘The Most Lovable City’.(Infopublik)